10 Alasan alm. Josua Hutabarat dan Pemuda Batak Pantang Melakukan Pelecehan Seksual

 1. Josua dan setiap laki-laki orang Batak sangat mencintai ibunya dan setiap ibu yang yang dikenalnya diperantauan akan dianggap sebagai ibunya sendiri.


2. Josua dan setiap pemuda Batak adalah pecinta sejati, cinta dan hubungan intim adalah berharga hanya akan dilakukan dan diberikan kepada wanita yang telah direstui ibunya sendiri.


3. Bagi Josua dan pemuda Batak kehormatan sebuah hubungan jauh lebih penting dan berharga dari sebuah kenikmatan sesaat.


4. Josua dan pemuda Batak dilahirkan dari wanita Boru niraja yang sangat terhormat akan selalu memperlakukan wanita dimanapun dan kapanpun sebagai Boru niraja.


5. Bagi Josua dan pemuda Batak ibu dan itonya adalah sangat berharga akan selalu terbersit tanya "bagaimana jika itoku atau mamakku diginikan" ketika melihat sikap atau tindakan tidak menghargai perempuan.


6. Mamaknya Josua dan semua pemuda Batak akan selalu bertanya dengan penuh kasih "nungnga adong donganmu Amang...? Sotung disegai ho dah Amang..!" Sebuah nasihat yang akan selalu dipegang untuk memperlakukan wanita manapun dengan baik. 


7. Ada Ruhut Ruhut paradaton, etika kesantunan berbahasa dan tutur yang sangat kuat dalam budaya Batak yang membuat Josua dan semua pemuda Batak sangat menghargai perempuan (inang bao, Anggi Boru, pariban, nantulang, dll) adalah Ruhut Ruhut yang membuat kita semua tidak akan bersikap kurang ajar.


8. Josua dan pemuda Batak telah dibekali nilai nilai hidup sejak sekolah Minggu, naposo Bulung dan pemuda gereja tentang bagaimana hidup setara tanpa memandang rendah pada perempuan.


9. Josua dan semua pemuda Batak mampu memberikan cinta yang sama besar kepada semua ibu sebesar cintanya kepada ibunya sendiri.


10. Josua dan semua pemuda Batak akan sangat menghargai dan mengingat setiap kebaikan sekecil apapun dari seorang ibu selain ibunya sendiri.




KAMI BATAK, KAMI MENCINTAI PEREMPUAN DAN MENINGGIKAN SETIAP PEREMPUAN SEBAGAI BORU NIRAJA.

KAMI BISA SAJA KASAR TAPI TIDAK PADA PEREMPUAN.

KAMI BISA SAJA MEMBUNUH TAPI TAK AKAN PERNAH MELECEHKAN PEREMPUAN.


BERSYUKURLAH PARA ITO-ITOKU, PARIBAN, NANTULANG, NAMBORU DLL KETIKA KAMU TERLAHIR SEBAGAI BORU BATAK.

KARNA KALIAN LAH BORU NIRAJA KAMI.

SALAM SANTUN JAGA MARWAH NILAI KEBATAKAN YANG SANGAT TINGGI

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon